ChitChat – Aplikasi Desktop Chatting ke Facebook Tanpa Buka Facebook 1

kaem fujiwara the rider | 20.44 | , , ,

ChitChat adalah salah satu aplikasi yang menanggapi hal itu. Aplikasi desktop ini akan memudahkan kita untuk melakukan chat dengan teman-teman Facebook tanpa perlu login ke Facebook dari browser. Sebagaimana kita tau, script yg dipakai Facebook terlalu berat untuk user sehingga membuat kita frustasi, apalagi yang tinggal di Indonesia.


Setelah terinstal ke ChitChat, sebuah jendela akan terbuka yang berisi list contact anda yang berada di Facebook. Tampilannya mungkin sedikit mirip dengan Yahoo Messenger. Siapa yang lagi active / online akan nampak dan kamu tinggal menyahut mereka. ChitChat juga akan dapat memberikan notifikasi jika ada pesan masuk dari teman-temanmu di Facebook.

Dengan ukuran yang sangat kecil, yakni hanya memakan 1,1 MB diskspace, ChitChat akan memungkinkan kita untuk terus keep in touch dengan teman-teman Facebook tanpa harus frustasi login / akses / buka langsung dari browser.

Selain program yg bernama ChitChat ini, terdapat juga beberapa pesaingnya yang juga menawarkan kemudahan yang mirip, Digsby dan Pidgin adalah kompetitor terdekat ChitChat. Untuk yang ingin menggunakan browser chatting (tanpa login ke Facebook secara langsung) juga, Meebo sudah lama telah mengadopsi fitur chat ke Facebook selain YM, MSN, AOL dan ICQ.

Silahkan ke ChitChat. Berikan komentarmu mengenai aplikasi desktop ini.

1 Responses So Far: