Pasar Ponsel Second Mulai Dirazia 2

kaem fujiwara the rider | 02.34 |

LONDON - Pasar ponsel second, mulai dirazia pihak kepolisian London. Tujuannya, polisi ingin mencari ponsel-ponsel curian yang beredar di pusat-pusat perbelanjaan pasar ponsel bekas tersebut.


Setidaknya, dalam sebulan terakhir kepolisian telah merazia tiga toko ponsel dan mengecek IMEI dari ponsel-ponsel yang dijajakan. Untuk diketahui kepolisian Inggris telah memiliki database mengenai ponsel-ponsel curian berikut nomor IMEI, sehingga polisi bisa dengan mudah melacak keberadaan ponsel yang hilang.

Menurut David Stead, petugas unit intelijen kepolisian Haringey, dari tiga toko di wilayah Tottenham, terdapat sebuah toko yang menjual beberapa ponsel curian.

"Kami berharap dengan razia ini setiap toko akan lebih berhati-hati dalam menjual atau membeli ponsel dari seseorang. Ini adalah semacam pesan kepada retailer agar tidak menjual barang-barang curian," kata Stead seperti diberitakan Cellular-News, Selasa (27/4/2010).

Dikatakannya, perangkat mobile memungkinkan kepolisian untuk mengecek setiap perangkat curian. Pasalnya untuk menghilangkan jejak, seseorang harus menghilangkan serial number terlebih dahulu.

Stead mengungkapkan, selama ini Polisi sering menemukan ponsel yang dicuri atau hilang tapi kesulitan untuk menemukan siapa pemilik ponsel tersebut. Pemilik ponsel sebaiknya menghafal atau mengetahui nomor imei ponsel miliknya, sehingga ketika ponsel tersebut dilaporkan hilang, petugas bisa melacak pemiliknya

2 Responses So Far:

Joe mengatakan...

oh... disana ada ponsel second juga ya, kaya di roxy jg dunk, kirain orang sono habis pake ponsel langsung di buang, he...he...

kaem fujiwara the rider mengatakan...

ada juga lah bos hehehehe, gila langsung dibuank kaya uda punya po.on duid aja :D